Sabtu, 02 Mei 2009

PROGRAM KAMI

Sejak berdirinya, BLF telah melakukan beberapa kegiatan baik dalam aksi di tingkat lokal,kerjasama nasional maupun international. Kerjasama secara nasional dilakukan melalui penyadaran lingkungan nasional yang dilakukan di media nasional dan komunikasi jeringan. Begitu pula tingkat international dilakukan melalui komunikasi jaringan yang dapat dipastikan akan terus ditingkatkan dalam kegiatan-kegiatan dimasa yang akan datang.

Aksi penyadaran di tingkat lokal atau daerah dilakukan melalui institusi atau instansi terkait maupun penyadaran secara langsung seperti penanaman pohon, rehabilitasi lahan, pemasangan spanduk peduli lingkungan dan penyampaian isu lingkungan kepada masyarakat melalui pendekatan persuasif maupun secara massal.

Organisasi ini berupaya menginisiasi kegiatan-kegiatan positif untuk kegiatan lingkungan yang lebih intensif diwaktu yang akan datang melalui pendidikan lingkungan kesekolah-sekolah, tempat-tempat ibadah, kelompok masyarakat dan gerakan lingkungan yang berbasis pada penyadaran dengan memulainya dalam skala terkecil di tingkat keluarga hingga desa.

Fokus utama kami dalam empat tahun 2009-2013 bertumpu pada tiga program besar:

Perencanaan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berwawasan lingkungan.

Pendidikan lingkungan dan konservasi alam.

Aksi nyata bersama masyarakat dalam memelihara dan merawat lingkungan.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang program Borneo Lestari Foundation bisa menghubungi:

BORNEO LESTARI FOUNDATION
Jl. Masjid No 381, Kumai 74181

Kalimantan Tengah,

INDONESIA

Phone/Fax: (62 532) 61 318

E-mail: yayasan_borneolestari@yahoo.co.id

http://borneolestari.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar